Home / ABOUT MADUGO / 6 Atlet SMK Madugo borong medali emas, perak dan perunggu

6 Atlet SMK Madugo borong medali emas, perak dan perunggu

GOMBONG (MadugoNews) – Enam atlet silat kebanggan SMK Madugo kembali mendapat kepercayaan di kancah Nasional dalam Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat tingkat Pelajar yang diselenggarakan oleh Jakarta Pencak Silat Championship JKTC12 Tahun 2019 di GOR POPKI Cibubur (PP-PON Kemenpora RI) Jakarta baru-baru ini. Mereka mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.

Amanah yang diberikan kepada keenam atlet ini tidak lepas dari prestasi membanggakan yang telah ditorehkan pada kejuaraan sebelumnya baik di tingkat kabupaten Kebumen, Karisidenan Kedu, tingkat propinsi sampai tingkat Nasional yang sama pada tahun 2015 lalupun dari Atlet SMK Madugo.

Kali ini keenam atlet kebanggaan SMK Ma’arif 2 Gombong peraih medali emas, perak dan perunggu masing-masing kembali disematkan kepada Ardi Yuwanto (XI TPTU 1),  M. Alan Budiansyah (XI TPTU 1), Irham Ma’ruf Arifin (XI TPTU 1), Ari Setiawan (X TPTU 1), Priyo Hidayat (XI TAV) dan Feri Fajarrian (XI TKRO 3).

Pelatih Pencak Silat SMK Ma’arif 2 Gombong, Tasiran, mengatakan bahwa keenam anak didiknya ini merupakan pesilat andalan SMK Ma’arif 2 Gombong yang telah mengharumkan nama SMK Ma’arif 2 Gombong di kancah regional maupun nasional.

saya sangat yakin jika keenamnya akan mampu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan pencak silat di berbagai Kejuaraan termasuk di kejuaraan ini, dan  keenam medali ini merupakan bukti nyata bahwa mereka mampu memberikan yang terbaik untuk SMK Ma’arif 2 Gombong khususnya dan Kabupaten Kebumen serta Propinsi Jawa Tengah pada umumnya”, Ungkap Tasiran yang kesehariannya menjadi Satpam Senior di sekolah setempat.

Tasiran juga menjelaskan bahwa dalam meningkatkan performa keenam atletnya, pihaknya meningkatkan intensitas latihan dan menerapkan metode latihan khusus. “Memang ekstra pencak silat yang tiap hari minggu kami selalu latihan, tapi apabila ada lomba kami selalu memberikan waktu khusus kepada anak-anak kami untuk latihan lebih ekstra.” jelasnya.

Diakui, keenam atlet itu kala itu dilatih pagi dan sore hari secara marathon berupa strategi bertanding dan peningkatan stamina. “Jadi itu yang kita dreal setiap harinya”, ujar Tasiran.

Sementara itu Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd., mengungkapkan rasa bangganya dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pelatih dan atletnya. “ternyata usaha yang maksimum dapat membuahkan hasil yang maksimum juga”. Ucapnya.

Retno menambahkan, Selain perlombaan Pencak Silat tersebut, terkait prestasi-prestasi yang baru-baru ini, pihaknya menceritakan banyak kejuaraan di berbagai cabang perlombaan di awal tahun pelajaran 2019-2020 yang diraih oleh SMK Ma’arif 2 Gombong.

Beberapa lomba tersebut, Lanjut Retno, diantaranya Juara Harapan 1 LKS SMK Mata Lomba AutoMobile Technology Tingkat Kabupaten Kebumen, Juara 2 LKS SMK Mata Lomba Electronics Application Tingkat Kabupaten Kebumen, Juara 1 LKS  Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan, Juara 1 Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Pemilihan Dai Remaja tingkat Kabupaten Kebumen, Juara 3 Voli Tingkat Kabupaten Kebumen dan Juara 1 LKS SMK XXVIII Mata Lomba Refrigeration tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, tahun ini SMK Ma’arif 2 Gombong berhasil banyak menjuarai berbagai perlombaan baik bidang akademik maupun non akademik, harapan kami semoga prestasi tersebut akan selalu terukir di tahun-tahun berikutnya”. Imbuhnya. (Sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Gunakanlah internet secara aman dan sehat

LITERASI DIGITAL Gunakanlah internet secara aman dan sehat “Bijaksanalah dalam menggunakan medsos”   #Semangat!!! . …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *