Home / ABOUT MADUGO / Menuju gerbang tingkat Nasional

Menuju gerbang tingkat Nasional

GOMBONG (MadugoNews) – Kesuksesan memang tidak datang tiba-tiba, begitu tepatnya menggambarkan bagaimana prestasi Juara 1 LKS SMK XXVIII Mata Lomba Refrigeration tingkat Provinsi Jawa Tengah baru-baru ini, bisa diraih oleh Nur Holis.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yang dipusatkan di SMK Swagaya 2 Purwokerto Banyumas pada tanggal 27 sampai 29 Oktober 2019 itu, Nur Holis (17) kelas XII Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara SMK Madugo dengan meraih nilai 88,08 sanggup mengalahkan para pesaingnya dari SMK Negeri 2 Kendal (Juara 2) dengan nilai 85,10 dan smk Ma’arif 2 Kudus (Juara 3) dengan nilai 80,65.

Atas prestasi yang diraihnya, Dirinya berkah mewakili Jawa Tengah pada LKS SMK di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan Juni 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, dengan menyandang gelar juara pertama Nur Holis berhak menjadi wakil Jateng di ajang LKS tingkat nasional mendatang, kemenangannya di tingkat Provinsi kemarin menjadi jalan baginya untuk mengukir prestasi di tingkat nasional.” ujar Kepala Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara SMK Madugo, Suri Kartika Wati, S.Pd. saat dikonfirmasi.

Kepada MadugoNews, Nur Holis yang lahir di Kebumen 28 Maret 2001 lalu mengaku, sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya. Menurut siswa yang mempunya cita-cita menjadi enginer itu, akan berlatih dengan baik untuk persiapan di LKS di tingkat Nasional mendatang.

“Hasil lomba juara 1 kemarin menjadi penyemangat saya untuk lebih giat lagi belajar, berlatih dan semoga menghasilkan hasil yang bisa membanggakan sekolah nantinya” katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom, mengapresiasi prestasi siswanya. Pihaknya merasa tersanjung dan bersyukur 3 jurusan di sekolahnya berhasil masuk 3 besar LKS di tingkat Kabupaten maupun propinsi.

“Beberapa bulan yang lalu LKS dari Jurusan TKR tingkat Kabupaten menduduki juara harapan 1, jurusan TAV tingkat Kabupaten menjadi juara 2 dan kali ini jurusan TPTU meraih juara 1 tingkat provinsi, kami bersyukur sekali siswa kami bisa mengharumkan nama sekolah”, ungkapnya.

Ngadino berjanji, para siswanya yang telah mengukir prestasi akan diberikan beasiswa sesuai dengan tingkatan prestasi yang telah diraihnya. Termasuk guru pembimbing yang ikut serta mengantarkan peserta didiknya menjadi anak yang berkualitas. Pihaknya memberikan dorongan dan keleluasan kepada para siswa yang berjumlah 1.055 siswa itu untuk selalu mengeksplorasi prestasinya.

Segala prestasi yang diraih para siswanya diberi reward yang pantas termasuk dalam bentuk beasiswa. ”Silahkan kalian berlomba-lomba untuk mengharumkan nama sekolah, pihak sekolah akan senantiasa memfasilitasi dan memberikan apresiasi dalam bentuk reward kepada siswa yang telah berprestasi termasuk guru pembimbingnya,” ucap pria yang mendapat penghargaan Kepala Sekolah Hebat tahun 2017 itu. (sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Gunakanlah internet secara aman dan sehat

LITERASI DIGITAL Gunakanlah internet secara aman dan sehat “Bijaksanalah dalam menggunakan medsos”   #Semangat!!! . …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *