Home / BERITA TERKINI / SOSOK CALON KEPALA DESA KEDUNGPUJI YANG KREATIF DAN INOVATIF

SOSOK CALON KEPALA DESA KEDUNGPUJI YANG KREATIF DAN INOVATIF

GOMBONG (saifudinmadugo.com) – Bukan perkara mudah untuk dapat menjadi seorang pemimpin walaupun tatarannya hanya berada di tingkat desa, mulai dari segala tingkah lakunya akan dengan mudah atau gampang untuk diamati oleh masyarakat baik tindakan yang benar atau yang melenceng.

Mas Sefudin, S.E., S.Kom adalah salah satu figur calon kepala desa Kedungpuji Kecamatan Gombong yang akan bertarung dalam pemilihan kepala desa pada tanggal 25 Bulan Juni Tahun 2019 mendatang. Menurut salah satu tokoh masyarakat Rohmat Kodiman, perjuangannya dalam upaya memajukan desa dalam pencalonan tidak diragukan lagi, dan yang warga sangat kagumi dari dirinya memiliki wawasan yang sangat luar biasa, luas dan mumpuni dalam segala bidang.

“Mas Udin ini adalah sosok pemuda yang rajin, sederhana, kreatif dan mandiri serta pekerja keras, orangnya betul-betul bermasyarakat, jadi secara rutin ia banyak mengikuti kegiatan-kegiatan di lingkungan masyarakat dan keagamaan, itulah yang akan menjadi antusias piihan warga sehingga begitu ia akan mencalonkan menjadi kepala desa, nah masyarakat tidak begitu bingung lagi, rata-rata masyarakat bicaranya pingin mempunyai kades yang lebih inovasi,” ungkap Rohmat.

Lanjut Rohmat, Sefudin adalah Sekretaris Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji yang kreatif dan inovatif. “Kinerja beliau sangat bagus, paling tidak ada beberapa yang saya catat, bahwa beliau senantiasa bekerja secara cerdas, bekerja keras, bekerja mawas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas.” Imbuh Rohmat

Rohmat menambahkan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat berbagai cara telah ditempuh dan diperjuangkan dalam mempersiapkan membangun desa 6 tahun kedepan.

Jika Ia dipercaya untuk memimpin Desa Kedungpuji Kecamatan Gombong dalam menjalankan roda kepemerintahan maka yang menjadi program kerja kedepan adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat desanya kearah yang lebih baik dengan Visi Misi dan Program kerja yang diusungnya yaitu Menuju masyarakat Desa Kedungpuji yang Maju, Sehat, Adil, Makmur, Bermartabat, aman dan sejahtera.

Tentu untuk mencapai visi tersebut maka pasti ada misi yang harus dilakukan olehnya diantaranya Menyelenggarakan pemeritahan Desa Kedungpuji yang bersih, demokratis dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya; Melanjutkan dan menggiatkan pembangunan Fisik dan Non Fisik yang belum tersentuh.

Selanjutnya Sefudin juga akan berkomitmen untuk cepat tanggap/merespons dalam melayani warga untuk meningkatkan kualitas pelayanan umum melalui moto ”Layanan cepat dan terpuji untuk warga Kedungpuji”; Melakukan tata kelola administrasi desa yang memenuhi prinsip-prinsip partisipatif, transparansi dan akuntabilitas publik; Meningkatkan budaya literasi (baca-tulis/peningkatan wawasan) bagi warga dengan mengadakan Perpustakaan Desa; Meningkatkan kesejahteraan warga baik dalam aspek sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Lebih lanjut ia juga akan Menggerakkan pemuda karangtaruna dengan menghidupkan wahana olahraga dan diklat khusus (Keterampilan dan Kewirausahaan); Meningkatkan pendapatan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes); Pengadaan Mobil Kesehatan Desa untuk layanan kesehatan masyarakat; dan meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik, berpendidikan dan berkeadilan. Bersama yang muda : Maju Desanya, Sejahtera Rakyatnya!!! Begitulah slogannya.. (*)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Rajin Berlatih, Siswa SMK Madugo menangkan berbagai kejuaran lomba

GOMBONG (MadugoNews) – Tradisi juara pada setiap Lomba selalu dipertahankan siswa SMK Ma’arif 2 Gombong …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *